Kamis, 29 September 2016

Saya Munafik atau Anda Munafik?


Pengertian Munafik ialah sifat yang menyembunyikan yang buruk dan menampakan yang baik. Adapun dalam pengertian syara’, Munafik adalah orang yang lahirnya beriman padahal hatinya kufur. 

Sering sekali orang mengatakan "Munafik" tapi pernahkah orang itu melihat kedalam dirinya bahwa dirinya juga begitu. Seseorang tidak mungkin dapat melihat munafik seseorang dalam sekilas saja dan dapat memberi kesimpulan bahwa orang ini munafik. Sebenarnya saya disini juga bingung akan munafik ini. 

Mungkin dalam contoh kecil saja dalam Islam, umat yang menganut agama ini diwajibkan untuk shalat tetapi beberapa orang yang saya temui/kenal melakukan kewajiban itu ketika ada teman, bahkan dia tidak melakukannya ketika sedang sendirian.

Apakah itu Munafik?

Atau dalam kasus lain ketika kita akan menghadapi ujian akhir. Lalu kita menjadi wajib ke masjid /tempat sembayang untuk mencari berkah agar besok dapat lancar dalam menghadapi tersebut. Kemudian di hari lain kita jarang sembayang.

Apakah itu Munafik?

Sebenarnya banyak kasus yang dapat diambil agar kita teringat akan apa yang kita lakukan ini benar atau salah. Tetapi kembali ke diri kita sendiri apa ingin dilanjutkan atau tidak. Ketika kita mengambil "TIDAK" dan mengubah kebiasaan kita. Orang sekitar pasti akan mulai membicarak kita di belakang, entah itu baik atau buruk sangka.

Munafik yang dapat diketahui hanyalah kita sendiri bukan orang lain, dan bila orang lain itu menganggap diri kita munafik sebenarnya orang munafik ialah diri mereka sendiri karena ketika orang lain bicara ada 2 pilihan yang mendatangi kita, tanggapi atau acuhkan.

Buat hidup lebih baik tanpa kemunafikan diri yang hanya akan menghancurkan kita. Orang hanya berpendapat dari apa yang dia lihat bukan niat kita. Tak ada kata terlambat. . .
Kurniaji Gunawan Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar